Monday, 28 August 2017

CERPEN “BERLIBUR KE BUKIT DAN KE PANTAI BOCOR”


Pada hari selasa setelah idul fitri tepatnya pukul 08.30 pagi, aku dan teman-teman berlibur ke bukit BRUJUL ADVENTURE PARK (BAP). Aku mempersiapkan makanan dan minuman untuk kami nikmati di sana. Sedangkan teman-teman ku mempersiapkan kendaran yang akan kami pakai. Pada saat itu aku tidak mempersiapkan kendaraan atau mengeceknya. Kami pun langsung berangkat.
 
CERPEN “BERLIBUR KE BUKIT DAN KE PANTAI BOCOR”
CERPEN “BERLIBUR KE BUKIT DAN KE PANTAI BOCOR”
Selama di perjalanan aku sangat kagum dengan keindahan alamnya. Jalannya yang berkelok-kelok dan naik turun seperti gelombang, sawahnya yang berjejer dengan rapi, dan suasana pegunungan yang sangat indah. Ternyata begitu besar keaggungan yang telah Alloh SWT berikan untuk kita semua.

Sampainya di bukit BAP kami mencari tempat untuk berteduh. Kebetulan hari itu cukup panas jadi kami harus mencari tempat yang nyaman untuk istirahat. Setelah menemukan tempat yang cocok, aku dan teman-teman langsung bergegas menuju sepeda gantung. Kami ingin menaiki tetapi terlalu banyak orang yang mengantri di wahana sepeda gantung. Kami pun tidak jadi naik, kami hanya berfoto-foto di dekat wahana sepada gantung. Kami pun berhenti berfoto-foto, selanjutnya kami semua makan dan menjalankan sholat dhuhur berhubung sudah masuk waktu sholat dhuhur. Setelah sholat kami pun melanjutkan perjalanan menuju PANTAI BOCOR. Tentu saja aku ikut permintaan mereka. Selama di perjalanan jalan terasa jauh dan ramai. Tak terasa kamipun sampai dan beristirahat di salah satu warung yang ada di sana.

Kami pun memesan makanan yaitu pecel dan es the. Kamipun makan-makanan itu bersama-sama. Setelah makan kami semua pergi ke tepi pantai untuk berfoto-foto. Kemudian melepaskan baju untuk bermain air dan bermain sepak bola bersama-sama. Tak rasa sudah masuk waktu sholat ashar, kamipun menjalankan sholat ashar secara bersama-sama di mushola yang ada disana. Kamipun ingin pulang karena waktu semakin sore. Di perjalanan aku sambil melihat ke kiri dan ke kanan setelah menempuh setengah perjalanan aku merasa ban belakang motorku seperti bocor. Aku dan teman yang berboncengan pun menepi untuk melihat teryata benar memang ban motorku memang bocor.

Aku dan temanku mendorong motor mencari bengkel tambal ban. Setelah cukup lama aku dan temanku mendorong motor, akhirnya aku menemukan bengkel tambal ban. Lalu aku menembelkan ban motor yang bocor itu ke bengkel itu. Aku dan temanku pun duduk menunggu beberapa saat. Kemudian tukang tambal ban berkata “ban dalamnya harus di ganti” aku pun menjawab “iya mas”. Setelah diganti ban dalam akupun membayar kepada mas tukang tambal ban. Lalu akupun melanjutkan perjalanan menuju rumah. Sebelum ke rumah aku menggantarkan temanku ke rumahnya. Sesampainya di rumah temanku aku di ajak untuk bertamu, tetapi aku tidak mau karena waktu menjelang magrib.


Aku pun pulang, setelah sampai di rumah aku langsung mandi dan makan. Setelah makan aku langsung pergi ke masjid berhubung sudah azan magrib. Sesudah sholat magrib akupun pulang ke rumah untuk mengaji. Sehabis mengaji aku pergi bermain dengan teman-teman di tempat nongkrong bersama teman-teman. Aku berasa senang karena terjalin kebersamaan antara aku dan teman-teman. Kami semua bercanda dan makan cemilan bersama.

Terdengar suara azan akupun pulang untuk pergi ke masjid untuk menjalankan sholat isya. Setelah selesai sholat isya akupun pulang untuk menonton tv sebentar. Sehabis nonton tv aku merasa bosan akupun tidur dengan mendengarkan musik dengan headset, tak terasa aku tidur dengan headset masih terpasang di telinga. Aku pun bangun dan kaget karena jam menunjukan pukul 04.30 WIB. Aku berasa baru tidur tiga jam yang lalu. Akupun bangun langsung menuju kamar mandi untuk mandi dan menggambil air wudhu dan langsung sholat shubuh. 

Sesudah aku mengerjakan sholat shubuh, kemudian aku langsung membantu ibu memberi makan ayam dan burung peliharaan. Teman- taman ku datang memanggil ku untuk bersepeda bersama ke alun- alun. Kami pun pergi ke alun-alun kebumen. Saat di perjalan kami melihat sebuah kecelakaan antara motor dan becak tepatnya di jalan dekat perempatan jalan cincin kota. Kecelakaan terjadi karena motor menerobos lampu merah dan becak tidak ada remnya. Saat terjadi tabrakan kamipun menolong pengendara motor yang terpental jauh, karena menabrak ban belakang becak. Setelah menolong aku tidak jadi pergi ke alun-alun, aku langsung pulang bersama teman-teman. Aku pada saat itu, di ajak pergi memancing dengan teman-teman. Kami berjalan menuju ke kali. Sesampainya di kali aku langsung mancing. Salah satu temanku mendapat ikan lele, temanku sangat senang akupun ikut senang.


Setelah beberapa lama akupun dapat ikan juga yaitu ikan mujair lumayan besar. Aku dan teman-teman merasa capek, kemudian aku dan teman-teman langsung pulang ke rumah masing-masing. Aku langsung makan dan nonton tv karena kecapean. Setelah makan, aku langsung pergi menuju kamar mandi untuk mencuci tangan dan kaki. Setelah mencuci tangan dan mencuci kaki, kemudian aku tidur.

No comments:

Post a Comment