Friday, 30 September 2016

Kebutuhan Terhadap Informasi dan Komunikasi


Kebutuhan Terhadap Informasi dan Komunikasi mudah dilakukan asal kita bisa memanfaatkan teknologi dan informasi secara baik, misalnya bisa menggunakan komputer. Komputer telah menjadi kebutuhan mendasar bagi lembaga-lembaga pemerintah maupun swasta, bahkan bagi kebutuhan pribadi kita sehari-hari. Kehadiran komputer diharapkan dapat membantu berbagai aspek kehidupan dan pekerjaan.
 
Kebutuhan Terhadap Informasi dan Komunikasi
Kebutuhan Terhadap Informasi dan Komunikasi
Saat ini, komputer dapat saling berhubungan dan berkomunikasi dengan alat teknologi informasi dan komunikasi yang lainnya. Telepon seluler (ponsel) dengan teknologi GPRS, EDGE, HSDPA, WCDMA, maupun CDMA dapat kita gunakan untuk mengakses internet yang digunakan sebagai modem dan dihubungkan dengan komputer melalui kabel data. Kemampuan teknologi informasi dan komunikasi untuk berkolaborasi ini telah menunjukkan terjadinya konvergensi teknologi.


Kini, berbagai aktivitas dapat kita lakukan di mana saja. Contohnya, kita dapat melakukan transaksi pebankan menggunakan komputer yang terhubung dengan internet (Internet Banking) ataupun melalui ponsel (SMS Banking) di mana saja. Semuanya itu memang akan terasa lebih mudah. Tetapi, dari kelebihan dan kemudahan yang dimiliki teknologi tersebut, ada juga kelemahannya, misalnya serangan hacker, virus dan juga penyalahgunaan teknologi. Tapi kita semua berharap bahwa kita memanfaatkan teknologi dan informasi dengan sebaik-baiknya dan  untuk tujuan yang baik pula.


No comments:

Post a Comment