Saturday, 7 May 2016

KOTA JOGJA YANG INDAH

Pada tanggal 6 april 2016 Saya, Rivanda, Pandu, Tito, Vanca, Nanda, Tauchid, Dayat, Rahman dan Adam berlibur ke Jogja. Kami berkumpul di balai desa Wonosari pukul 08:00. Saya, Pandu, Rivanda, Dayat, dan Rahman pergi ke balai desa pukul 07:30. Tetapi teman lainya belum berangkat. Setelah menunggu lama hingga pukul 08:00 Vanca, Tito dan Tauchid pun datang. Kami pun terus berangkat menjemput Nanda dan Adam di depan indomaret Kutowinangun. Setelah semuanya berkumpul, Kami pun terus berangkat ke Jogja. Sebelumya Kami menuju ke stasiun Prembun akan tetapi kereta untuk pramex tidak ada. Lalu Kami menuju ke stasiun Kutoarjo.


Sesampainya di stasiun Kutoarjo, Kami bertanya ke petugas stasiun “Apakah kereta prameks udah berangkat?” Petugas menjawab bahwa kereta prameks sudah berangkat tadi pukul 08:45”. Kami pun kecewa, karena tidak bisa ke Jogja menggunakan kereta yang menurut Kami lebih efesien. Setelah menunggu lama, akhirnya Kami memutuskan untuk berangkat dengan mengendarai motor. Kami menggunakan 5 motor dengan saling berboncengan menuju kota Jogja yang indah itu. Kami berangkat dari stasiun pukul 10:30. Kami sangat takut karena banyak polisi disana yang sedang beroperasi. Setelah sampai di perbatasan jawa tengah dan kota Jogjakarta, Kami berhenti dan berfoto foto. Setelah itu Kami memulai perjalanan kembali.

Setelah beberapa jam kemudian Kami sampai di kota Jogja dengan senang dan bahagia, Kami berkeliling kota Jogja dengan kendaraan. Kami melihat-lihat begitu indah kota Jogja ini. Banyak gedung-gedung dan wisata yang memikat wisatawan di kota ini. Kami melihat banyak wisata seperti, monjali ,kid fun dan lainya. Setelah itu Kami menuju ke jalan Malioboro, dan sesampainya di Malioboro pukul 12:00 Kami berhenti sejenak untuk beristirahat dan melihat lihat pemandangan kota Jogja di Malioboro. Kami tak menyangka ,akhirnya sampai di kota yang indah ini. Setelah rasa lelah Kami mulai hilang, Kami menyempatkan untuk bersolat di sebuah masjid sholihin di daerah Malioboro Jogjakarta itu.

Setelah pukul 13:00 Kami menuju ke area Malioboro untuk menikmati kota yang indah ini dengan penuh kesenangan, dengan menahan lapar setelah perjalanan, lalu Kami menuju ke salah satu warung makan di area Malioboro ini yang menyediakan berbagai makanan dan minuman yang membuat perut Kami semakin lapar kalau Cuma melihatnya, setelah itu Kami memesan makanan dan minuman, dan hingga menunggu cukup lama makanan dan minumanya datang, Kami pun segera memakanya.


Setelah Kami selesai makan, Kami melanjutkan perjalanan ke sekitar Malioboro di kota Jogja yang indah ini. Kami terus berjalan-jalan dan berfoto-foto untuk kenang-kenangan. Kami di kota Jogja yang indah ini, disini Kami melihat banyak wisatawan yang berdatangan. Dari wisatawan lokal maupun wisatawan dari mancanegara. Kami berjalan jalan mengelilingi daerah Malioboro  hingga Kami kelelahan dan menyempatkan ke warung untuk membeli minuman. Di area Malioboro dan sekitar Kami terkejut melihat keindahan dan kebersihanya kota ini. Di kota ini Kami terasa nyaman dan damai karena suasana yang sejuk dan nyaman.

Kami ingin berjalan jalan menggunakan bus trans Jogja. tetapi karena keterbatasan uang yang Kami bawa, Kami pun tidak jadi. Pusat jajanan disini cukup murah dan banyak berbagai oleh oleh khas kota Jogja yang indah ini. Kami menyempatkan untuk membeli buah tangan/oleh oleh untuk keluarga Kami di rumah. Sesampainya di pusat oleh gemah ripah di daerah Malioboro ini, Kami kebingungan ingin membeli apa. Karena banyak jajanan/oleh oleh khas Jogja. Setelah itu Kami memutuskan untuk membeli seperti, jenang, bakpia pathok, keron, dan brem. Lalu Kami berjalan jalan lagi hingga menuju tempat parker motor Kami di belakang area jalan Malioboro. Sesampainya di parkiran untuk mengambil motor Kami, Kami pun pulang pukul 15:00 melewati daerah alun alun dan keraton Yogyakarta hingga melewati banyak lampu merah yang menurut Kami banyak di daerah Jogja ini.

Kami pulang dengan perasaan senang dan bahagia. Kami melewati wates, Purworejo, Kutoarjo, Prembun, Kutowinangun dan Kami pun sampai di kota kebumen tercinta ini dengan sangat senang, bahagia, dan lega. Lalu Kami menuju ke rumah masing masing dengan penuh kegembiraan.


No comments:

Post a Comment