Friday, 27 May 2016

Cara Ampuh Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami

Penyakit jantung  termasuk pembunuh nomer satu di dunia banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk penyembuhan penyakit ini, selain dengan cara penanganan medis penyakit jantung ini bisa di sembuhkan dengan cara yang alami tanpa perlu mengeluarkan banyak uang asal kita sabar dan telaten mengikuti langkah-langkah yang akan saya tulis di bawah ini, penyakit jantung terbagi menjadi beberapa macam seperti : jantung koroner, jantung rematik, jantung hipertensif dan jantung bawaan yang di akibatkan kelainan paru.


Penyebab-penyebab penyakit jantung

Jantung rematik penyebabnya adalah pola hidup yang kurang bersih yang membuat kuman streptococus hemoliticus menyerang bagian katup jantung.
Jantung hipertensif penyebabnya adalah komplikasi yang di timbulkan tekanan darah yang tinggi sehingga jantung kecapaian dan bengkak darah tinggi juga mengganggu pembuluh darah koroner di jantung yang perlu penangananya melalui operasi.
Jantung merupakan pusat organ tubuh yang mengendalikan segala macam syaraf melalui darah, cara kerja jantung adalah memompa darah melalui jaringan pembuluh darah ke seluruh bagian tubuh.
Mengobati penyakit jantung secara alami perlu mengetahui apa penyebab yang bisa mendatangkan penyakit jantung sehingga kita bisa menghindari atau mencegahnya sebelum  penyakit ini bersarang di tubuh kita adapun salah satu penyebabnya adalah diet yang buruk yang berlebihan tanpa memperhatikan asupan gizi yang di butuhkan oleh tubuh, merokok, kurang olah raga dan stres.

Beberapa tips mengobati penyakit jantung secara alami

Mengobati penyakit jantung secara alami bisa di mulai dengan pencegahan datangnya penyakit jantung seperti :

- Jalan 30 menit setiap hari dapat menurunkan resiko penyakit jantung 30 %, kenali tekanan darah lakukan agar mencapai 115/75, olah raga teratur, kurangi lemak di perut karena akan menutupi organ-organ penting ketika lemak perut berkurang tekanan darah yang di butuhkan akan menurun drastis.

- Makan kacang-kacangan 250 g setiap hari akan meningkatkan kadar kolesterol baik dan dapat menurunkan radang, kacang dapat menyehatkan jantung karena memiliki asam lemak omega 3, tinggi protein dan serat.

- Saos tomat, usahakan makan 10 sdm saos tomat dalam seminggu, saos tomat penuh dengan kalium yang bisa menurunkan tekanan darah pilihlah saos biasa yang sehat.

- Strowbery, Buah strobery mengandung anti peradangan yang dapat menurunkan resiko serangan penyakit jantung dan kangker dapat memperbaiki vaskuler.


Mengobati penyakit jantung secara alami bisa menggunakan bahan-bahan sebagai berikut:

v  Sukun
Daun sukun  ini mengandung flavonoid dan sitosterol yang berkhasiat untuk jantung dan pembuluh darah yang mamapu menurunkan kolesterol dan mampu menghambat akumulasi pada dinding pembuluh darah aorta, caranya ambil 1 lembar daun sukun tua yang baru metik dari pohon lalu rebus dengan 5 gelas air hingga air berkurang tinggal setengahnya lalu tambah lagi dengan 5 gelas air rebus lagi hingga setengahnya lalu saring dan minum airnya untuk sehari lakukan hal ini sampai seminggu.

Saturday, 7 May 2016

KOTA JOGJA YANG INDAH

Pada tanggal 6 april 2016 Saya, Rivanda, Pandu, Tito, Vanca, Nanda, Tauchid, Dayat, Rahman dan Adam berlibur ke Jogja. Kami berkumpul di balai desa Wonosari pukul 08:00. Saya, Pandu, Rivanda, Dayat, dan Rahman pergi ke balai desa pukul 07:30. Tetapi teman lainya belum berangkat. Setelah menunggu lama hingga pukul 08:00 Vanca, Tito dan Tauchid pun datang. Kami pun terus berangkat menjemput Nanda dan Adam di depan indomaret Kutowinangun. Setelah semuanya berkumpul, Kami pun terus berangkat ke Jogja. Sebelumya Kami menuju ke stasiun Prembun akan tetapi kereta untuk pramex tidak ada. Lalu Kami menuju ke stasiun Kutoarjo.


Sesampainya di stasiun Kutoarjo, Kami bertanya ke petugas stasiun “Apakah kereta prameks udah berangkat?” Petugas menjawab bahwa kereta prameks sudah berangkat tadi pukul 08:45”. Kami pun kecewa, karena tidak bisa ke Jogja menggunakan kereta yang menurut Kami lebih efesien. Setelah menunggu lama, akhirnya Kami memutuskan untuk berangkat dengan mengendarai motor. Kami menggunakan 5 motor dengan saling berboncengan menuju kota Jogja yang indah itu. Kami berangkat dari stasiun pukul 10:30. Kami sangat takut karena banyak polisi disana yang sedang beroperasi. Setelah sampai di perbatasan jawa tengah dan kota Jogjakarta, Kami berhenti dan berfoto foto. Setelah itu Kami memulai perjalanan kembali.

Setelah beberapa jam kemudian Kami sampai di kota Jogja dengan senang dan bahagia, Kami berkeliling kota Jogja dengan kendaraan. Kami melihat-lihat begitu indah kota Jogja ini. Banyak gedung-gedung dan wisata yang memikat wisatawan di kota ini. Kami melihat banyak wisata seperti, monjali ,kid fun dan lainya. Setelah itu Kami menuju ke jalan Malioboro, dan sesampainya di Malioboro pukul 12:00 Kami berhenti sejenak untuk beristirahat dan melihat lihat pemandangan kota Jogja di Malioboro. Kami tak menyangka ,akhirnya sampai di kota yang indah ini. Setelah rasa lelah Kami mulai hilang, Kami menyempatkan untuk bersolat di sebuah masjid sholihin di daerah Malioboro Jogjakarta itu.

Setelah pukul 13:00 Kami menuju ke area Malioboro untuk menikmati kota yang indah ini dengan penuh kesenangan, dengan menahan lapar setelah perjalanan, lalu Kami menuju ke salah satu warung makan di area Malioboro ini yang menyediakan berbagai makanan dan minuman yang membuat perut Kami semakin lapar kalau Cuma melihatnya, setelah itu Kami memesan makanan dan minuman, dan hingga menunggu cukup lama makanan dan minumanya datang, Kami pun segera memakanya.

Friday, 6 May 2016

BERKUNJUNG KE PANTAI AMBAL KEBUMEN

Suatu hari ada seorang teman di daerah Kalijirek, kecamatan Alian. Dia bernama Kartotuying. Dia adalah anak dari seorang pengusaha pengolahan “Genteng Kkalijirek Makmur’’yang cukup sukses di Desanya yang sudah mendunia.


Dia merupakan anak yang baik dan tidak sombong, sehingga banyak orang yang ingin berteman denganya. Dimanapun Dia pergi Dia selalu pergi dengan teman-temanya. Kebetulan mereka sedang liburan sekolah karena ada kakak kelas yang sedang mengikuti ujian nasional tahun 2015/2016. Mereka sangat senang karena dapat bermain bersama-sama dan sedikitnya tugas yang diberikan oleh guru-guru mereka.

Suatu hari mereka akan bermain bersama dilapangan sepakbola, tetapi bola yang mereka punya sudah pecah karena tertlindas ban truk. Lalu mereka berpikir ingin bermain bola voli, tetapi sangat disayangkan bola voli baru saja hilang di ambil pemungut sampah, lalu salah seorang teman berkata:

Messi   : “oooyy teman-teman kita bingung nih mau main apa ?”
David  : “ya udah lah kita pulang kayaknya sebentar lagi hujan nih...”
Kartotuying : “ vid kamu jangan begitu dong ! masa, kita sudah jauh-jauh kesini langsung pulang lagi sih ? lagian dirumah pasti juga bingung mau ngapain!”
Messi   : “ya udah kita sekarang mau ngapain ?
Kartotuying: “bagaimana kalau kita pergi ke pantai Ambal Kebumen saja ?”
David  : ‘wah ide bagus tuh, tapi kan jauh, kita mau kesana pakai apa ?
Messi   : “ya pake sepeda lah ... masa pake gerobak bapak lu !,,,,
Dicky  : “hahahahahahahaaa  “ (tertawa terbahak-bahak)”
David : “oke lah kalo begitu tapi aku gak bawa sepeda, aku bonceng saja ya ?
Kartotuying : “ayo sama aku saja”.

Setelah itu mereka pun berangkat menuju pantai Ambal menggunakan sepeda, di tengah perjalanan mereka beristirahat karena salah satu orang merasa lapar dan melihat ada tukang sate di pinggir jalan. Lalu Kartotuying membelikan beberapa tusuk sate ke teman-temanya untuk di makan bersama-sama. Setalah teman-temanya kenyang mereka pun melanjutkan perjalanan dengan semangat pagi. Setelah beberapa jam akhirnya mereka pun sampai di pantai Ambal Kebumen. Mereka pun masuk ke pintu masuk dengan antre. Harga tiketnya pun cukup murah yaitu Rp. 1.000.

Disana mereka sangat menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan yang maha Esa ini. Disana mereka berfoto-foto untuk mengabadikan momen-momen yang indah ini. Lalu mereka bermain pasir untuk membuat istana pasir. Messi terkejut ketika melihat hewan yang belum pernah di lihat sebelumnya .

Wednesday, 4 May 2016

Sebuah Kisah di Pantai Menganti Kebumen

Suatu hari di sebuah pantai di kota kecil Kebumen yang bernama Menganti, ada seorang yang sedang menikmati libur kerjanya sebagai seorang mekanik di sebuah Bengkel miliknya sendiri dengan teman-temannya. Orang itu bernama Ahmad Taufik, dan dengan kedua temannya yaitu Aji Ridwansyah dan Akhmad Yusuf Efendy. Mereka menikmati liburannya dengan berekreasi menikmati indahnya Pemandangan wisata alam Kebumen yang indah ini. Dan pada saat itu juga banyak yang ikut berekreasi bersama mereka.


Sabtu, 21 Januari 2016 tepat pukul 11.00 mereka berkumpul di rumah Yusuf. Pada saat mereka bertiga berkumpul, mereka mengecek barang bawaan mereka. Waktu sudah menunjuk pukul 12.00, lalu mereka melaksanakan ibadah sholat dhuhur. Setelah solat kemudian makan siang di rumah Yusuf sambil merencanakan apa yang akan mereka lakukan di sana. Dan ketika jarum jam menunjukan pukul 13.25 mereka berangkat menuju wisata alam kebumen, yang bernama pantai Menganti. Di sepanjang jalan menuju menganti sangat buruk karena banyak jalan yang berlubang dikarenakan banyak truk pengangkut batu dan pasir yang berlalulalang. Truk-truk itu membawa batu dan pasir untuk pembuatan jalur lintas selatan. Sehingga membuat mereka berhati-hati dalam membawa kendaraannya. Perjalan tersebut memakan waktu yang lama, karena medan yang sulit dan berliku-liku. Ditengah perjalanan saat mereka melewati tanjakan yang cukup curam motor milik Yusuf tiba-tiba mogok. Yang mengharuskan mereka mendorong motor tersebut.

Yusuf :“Hei tolong broo, motorku mogok!!”
Taufik  :“haha... lha gimana sih broo?”
Yusuf :“gak tau bro tiba-tiba mogok, perasaan udah diservis dan bensin udah full kok.”
Aji       :”haha... motor jadul sihh gimana ga mogok broo..”
Yusuf  :”sialan loe bro cuma bisa ngetawain bantuin dong broo.”
Taufik  :”yaudah broo tunggu yah gua ke atas dulu tunggu bentar.”
Yusuf  :”cepetan bro!!!!!!”
            Dengan tergesa-gesa, Taufik dan Aji segera menghampiri Yusuf untuk membantu mendorong motornya yang mogok.
Yusuf  ;”lama banget loe!”
Aji       :”sory broo gua tadi nge-es dulu di atas”
Yusuf  :”gila loe temen loe lagi kesusahan masih sempet-sempetnya loe becanda.”
Tafik    :”Ya udah ayo cepetan dorong, udah sore tau.”

Setelah motor Yusuf sampai di atas mereka memperbaikinya, dan melanjutkan perjalanannya menuju menganti. Sesampainya disana mereka terkejut melihat banyak pengunjung yang ikut berkamping pada hari itu. Mereka segera mencari tempat untuk mendirikan tendanya. Setelah mereka menemukan tempatnya, mereka lalu mendirikan tenda mereka. Mereka berkemping di sebuah bukit yang sangat cocok untuk melihat indahnya sunset dan sunrise pantai menganti. Setelah tenda didirikan mereka merapikan barang bawaan mereka, lalu berjalan-jalan menikmati indahnya pesona menganti. Mereka turun dikarang tepi pantai yang ada di sebelah selatan bukit untuk melihat sunset, disana mereka bertemu dengan beberapa gadis yang sedang berselfi dengan sunset di karang itu.

Monday, 2 May 2016

BERLIBUR KE BUKIT WANALELA KEBUMEN

Dingin menusuk tulang seiring suara ayam jantan memanggil matahari. Mataku baru terbiasa melihat terangnya sinar matahari yang cerah. Alarm ku matikan menunjuk angka 05.30. Masih samar samar aku memandang suasana kamar. Perlahan aku berjalan ke kamar mandi membasuh muka kusut ku. Dingin belai air menusuk masuk ke pori pori wajah dan tangan ku.


Jam 06.00 saat  ku langkahkan kakiku ke rumput taman halaman depan rumahku. Segar udara weekend yang biasa penuh dengan asap-asap kotor kendaraan saat hari sibuk. Memang menyebalkan suasana di kota saat hari kerja.

Ketika hangat teh ku minum, terdengar bunyi hp mengganggu waktu santai ku. Ternyata whatsaap dari Oscar sahabat karibku.

“Andre, lu dimana? Lu di rumah kan? Gue bosen di rumah. Gue kerumah lu sekarang”

“Ya, emang gue dirumah. Kesini aja” balasku.

Oscar adalah sahabat aku dari smp. Dia tinggal di Perumahan Mega Permai Purwokerto, yang berjarak 10 km dari  Perum Grand Park Purwokerto yang merupakan tempat tinggalku. Oscar tiba di rumahku dengan motor sport Ninja Kawasaki-nya. Dia juga membawa bubur ayam yang dibelinya di depan komplek, dan kebetulan aku belum sarapan sama sekali. Aku menyantap bersama Oscar sambil bercerita sana sini. Tiba tiba dia mempunyai ide gila untuk pergi ke wanalela kebumen menggunakan motornya. Tentu gila, karena jarak purwokerto kebumen cukup jauh, apalagi dengan mengendarai motor.

“Tapi setelah gue pikir pikir asik juga, car.” Ucapku “Ya emang, tapi lu jangan bilang orang tua gue ya” jawabnya “Ya udahlah yuk siap siap” ajak ku

Aku dan Oscar berangkat sekitar pukul 08.00. Oscar yang menyetir pertama. Dia mengendarai motornya dengan kencang melewati bangunan-bangunan yang tak asing bagiku di Purwokerto. Agak ngeri sebenarnya, dia bisa mencapai kecepatan 130 km/h dan sedikit ugal-ugalan. Masih lama perjalanan menuju wanalela dan semoga aku dan Oscar selamat sampai tujuan.

Sekitar 1 jam perjalanan, Oscar meminta berhenti untuk buang air dan mengisi bensin. Dia juga meminta aku mengambil alih kemudi.

“Gantian dong ndre, lu yang depan” pintanya “Payah lu, baru 1 jam udah minta ganti. Masih jauh loh” ejekku “Kan ngilu bray…” celotehnya. Aku pun melanjutkan perjalanan dan aku yang mengemudikan motor sekarang. Tentunya aku mengendarai motor lebih hati-hati tapi tetap kencang.