Thursday, 28 April 2016

BERLIBUR KE PANTAI KARANG AGUNG KEBUMEN

Pada hari minggu Andi dan teman-temannya akan berencana berlibur  ke pantai karang agung yang terletak di kabupaten kebumen. Pada hari sabtu setelah pulang sekolah mereka berkumpul di kantin sekolah  untuk membahas rencana mereka pada esok hari.

Andi :“hay semua, apakah sudah kumpul semua ?”
Beni  : “belum, tinggal nunggu Ardi yg belum keluar dari kelas.”
Agus :“ya tadi katanya ardi ada pelajaran tambahan dari guru mapel matematika.”
Andi : “ya sudah kita mulai saja membahas rencana kita untuk berlibur esok hari.”
Beni :“kita mau berangkat pakai apa? Apakah mau menyewa mobil atau  menggunakan motor?”
Agus : “kalau menurut saya sebaiknya kita menggunakan motor saja agar mempermudah perjalanan.”
Beni :“kok gitu, bukananya  lebih enak menggunakan mobil?”
Agus :“memang lebih enak menggunakan mobil, tapi rute jalan yang akan kita lewati lebih mudah menempuhnya menggunkan motor karena mengingat kondisi jalan yang berkelok kelok dan naik turun.”
Andi : “ya, betul itu lagi pula jika kita menyewa mobil akan lebih besar  biaya nya .”
( tiba-tiba Ardi datang dari arah belakang  )
Ardi : “maaf ya aku telat, tadi ada pelajaran tambahan .”
(agus,beni&andi) :” ya nggak papa.”
Andi : “ya sudah kita putuskan saja,  besok kita berangkat menggunakan motor dan berkumpul di rumah sanya pada pukul 07.00 pagi.”
( setelah selesai mereka pun mereka pulang kerumah masing-masing untuk mempersiapkan keberangkatan mereka esok hari.)

Keesokan harinya andi dan teman nya berkumpul di rumah andi dan siap untuk berangkat, tapi ternyaata ardi belum juga datang. Setelah lama menunggu ardi menghubungi andi dan mengatakan bahwa dia tidak bisa membawa  motor nya karena motornya rusak.
Andi : “gimana, kita mau nunggu ardi atau kita berangkat tanpa ardi?”
Beni : “lebih baik kita jemput ardi saja sambil kita berangkat.”
(andi&agus ): “ ya.”

Akhirnya mereka berangkat dan berhenti di rumah ardi untuk menjemput ardi.

Andi : “ardi kamu di bonceng sama beni saja ?”
Ardi : “ya.”

Sesudah dari rumah ardi mereka langsung berangkat. Mereka berangkat dengan penuh peerasan yang gembira. Mereka di perjalanan sambil bernyanyi riang. Tiba tiba setelah mereka sampai di jalan yang menanjak, motor Beni tidak kuat untuk menanjak karena mesin motornya tidak kuat. Akhirnya ardi memutuskan untuk turun dari motor untuk mengurangi beban dari motornya. Setelah selesai menaiki tanjakan, beni pun kembali menaiki motor. Setelah 2 jam perjalanan akhirnya mereka sampai di karang agung.

Andi : “kita suadah sampai nih , kita mau mandi dulu apa santai santai dulu?”
Beni :“lebih baik kita santai santai aja dulu.”
Agus : “aku setuju dengan beni”
Andi : “ya kalau saya tidak setuju lebih baik kita mandi dulu baru kita santai.”
( beni,agus&ardi) :” kamu nggak bisa seperti itu andi kita semua kan teman jadi kamu jangan egois seperti itu ?”
Andi :“maksud kamu apa , kamu bilang aku egois ?”
(beni,agus&ardi) : “ya emang kamu egois ?”
Andi :“sudah kalau seperti itu aku lebih baik pulang dari pada aku harus berlibur dengan kalian semua ?”
Beni :“Ya sudah jangn bertengkar , kalau begitu kita makan saja dulu di warung sebelah sana setelah itu baru kita putuskan mau lanjut atau pulang?”
Andi :“ya sudah kalau begitu aku mau maaf ya teman teman soal yang tadi, tadi aku lagi lapar jadinya khilaf”
(Beni,Agus & Ardi ) : “Ya sama sama, kami mengerti kok.”


Akhirnya mereka semua makan bersama di warung dekat pingggir pantai. Setelah mereka selesai makan mereka akhirnya memutuskan untuk pulang saja .Mereka pulang dengan hati yang gembira.

No comments:

Post a Comment