Monday, 18 April 2016

Berlibur ke Candi Borobudur

Hallo! Namaku Lintang. Sekarang saya sudah berada di bangku SMK, tepatnya bersekolah di SMK N 2 Kebumen tercinta. Saya sudah bersekolah disini sudah hampir satu tahun lamanya. Bisa dikatakan sekarang sudah masuk tahap akhir semester satu, yaitu di bulan Desember 2015. Saya masuk dijurusan Otomotif masih kelas X, dan senangnya saya bisa sekelas dengan teman yang dulunya juga se sekolahan pas lagi di SMP. Saya masuk di kelas X TKR 1 bersama lima teman yang dulunya se SMP, mereka adalah Nisa, Husnel, Nanda, dan Itba. Lucunya, di kelas ini perempuannya hanya ada tiga orang saja, hanya aku, Nisa sama Husnel. Dan kami memiliki banyak kisah bersama selama bersekolah disini. Kami sering bercerita bersama tentang selama bersekolah di SMP dulu, soalnya dulu tidak pernah satu kelas, dan tidak saling mengenal satu sama lain, tapi sekarang kami bertiga sekelas dan hanya ada tiga orang perempuan dikelas ini. Ini salah satu kisah kami saat kami bertiga berlibur ke Candi Borobudur.

Kami mulai merencanakan liburan ini saat kami akan menjalani UAS. Karena merasa lelah dan bosan dengan pelajaran yang terus dilakukan apalagi akan UAS. Kami pun mulai mencari tujuan-tujuan wisata yang menarik, akhirnya setelah beberapa hari kami memikirkannya kami memilih Candi Borobudur sebagai tujuan liburan kami. Kamipun mulai merencanakan harinya dan transportasi yang akan kami gunakan. Akhirnya kami memutuskan akan pergi berlibur seminggu setelah pembagian Rapor dan kami akan menggunakan sepeda motor sebagai kendaraannya.

Selang beberapa minggu, akhirnya hari yang dinantikan pun tiba. Karena kami hanya bertiga, kami memutuskan untuk mencari teman lain. Dan yang setuju ikut dengan kami hanya lima orang laki – laki dari kelas kami. Rencana awalnya kami tiba disekolah jam setengah tujuh pagi, tapi yaah.. seperti biasa, selalu saja ada yang molor jamnya, alias terlambat. Dua orang teman laki–laki kami baru sampai jam tujuh. Setelah semua berkumpul di depan sekolah kami mulai menyiapkan bekal bersama dan berdoa bersama juga. Kamipun berangkat dengan menggunakan empat sepeda motor dan berbonceng–boncengan. Waku tertera jam setengah delapan kami baru berangkat.

Dalam perjalanan kami menikmati pemandangan yang indah dan sesekali kami berhenti untuk beristirahat dan juga mengambil gambar alam sekitar. Dalam perjalanan kami sempat bingung mencari arah jalan namun akhirnya kami tiba di kawasan Candi Borobudur jam setengah duabelas. Dari kejauhan kami sudah dapat melihat pucuk menara Candi Borobudurnya. Namun kami ternyata salah masuk, kami malah masuk dari pintu keluar sehingga kami ditegur oleh petugas. Kami pun meminta maaf dan keluar kembali dan masuk melewati pintu masuk, serta membeli tiket.

Sebelum kami menuju Candinya langsung, kami memutuskan untuk istirahat sejenak sekalian solat dhuhur dan makan siang. Setelah solat kami istirahat dan makan ditaman sambil bermain ayunan dan berfoto bersama.  Setelah puas bermain kami pun langsung menuju Candi Borobudurnya dan kami dipandu oleh pemandu wisata bersama dengan wisatawan lain. Ketika kami sampai di Candi, kami merasa sangat kagum dengan keindahan dan kemegahan Candi Borobudur itu. Pemandu wisata kami menjelaskan tentang sejarah berdirinya Candi Borobudur, beberapa dari wisatawan asing yang berada di kelompok kami menanyakan beberapa hal tentang sejarah candi tersebut.

Ada kejadian lucu pada wisata kami kali ini, yaitu saat wisatawan asing bertanya kepada salahsatu dari kami tentang arah jalan, kami tidak mengerti bahasa mereka. Karena kami kewalahan menjawab jadi kami mentranslatenya dan kami hanya menjawab “I’m sorry you just have to read it, because we cant speak english” sambil kami memperlihatkan ponsel kami yang berisi jawaban terjemahan kami.

Karena waktu sudah sore, jadi kami memutuskan untuk bergegas pulang agar tidak kemalaman sampai dirumah. Sebelum pulang kami menyempatkan untuk membeli oleh–oleh untuk keluarga dirumah. Waktu menunjukan pukul delapan malam kami baru sampai dirumah. Setelah mandi dan makan kami langsung tidur untuk mengistirahatkan badan kami.

Hari ini adalah hari yang sangat  menyenangkan sekaligus melelahkan. Kami mengambil banyak foto dan merekam banyak video tentang keseruan kami disana. Dan kami tidak akan melupakan apa yang telah terjadi hari ini. Sekian cerita dari kami.