Saturday, 16 April 2016

Berlibur Ke Bukit Langit Kebumen

Ketika senja mulai menguning tetapi matahari masih terlihat dan semangat ini masih ada di dalam tubuh kami, sejenak untuk mengobati rasa lelah dan bosan setelah hampir  sehari  disibukan kesana kemari untuk mencari donatur  untuk kegiatan HUT SMK N 2 KEBUMEN KE 44. Dan pada hari ini juga kami semua memutuskan untuk meluruskan kaki sejenak tanpa ada tujuan dan arah kemana kami akan pergi, muncul sebuah ide dari teman kami untuk pergi ke sebuah tempat yang katanya baru di eksplor dan katanya surganya kebumen, tetapi walaupun sudah ada ide dari teman kami, itupun dia tidak tahu arah jalannya atau rutenya kemana.


Detik demi detik berjalan terus. Seakan tubuh ini sudah seperti kompas yang menunjukan arah kami pun tidak pikir panjang untuk benar-benar pergi ke tempat itu yang katanya sangat indah. Kami pun segara memacu kendaraan kami untuk berangkat kesana. Sebelum berangkat kami menunggu salah satu teman kami yang sedang mengambil kendaraan, di sela-sela waktu menunggu kami semua bercanda gurau agar waktu kami menunggu teman kami tidak terasa lama. Setelah dari kami  sudah kumpul semua, dengan mengucap do’a agar selamat di perjalanan kami pun berangkat bersama-sama. Di perjalanan kami pun terlihat seperti konvoi karena jumlah kita yang banyak. Kita bisa di ibaratkan seperti pelancong yang tidak tahu arah dan tujuan hanya dengan modal nekad dan kebersamaan. Di sepanjang jalan kami juga sempat bersenda gurau sampai-sampai teman kami ada yang mendapat teguran dari pengendaram lain karena ceroboh hal itu membuat kami lebih berhati-hati di perjalanan. Namanya juga anak muda walaupun sudah di tegur tidak lantas membuat kami jera untuk bersendau gurau di jalanan. Kami juga sempat berdialog tentang jalan yang akan kami lalui karena belum tahu sama sekali rute yang akan kami tempuh.

Terlontar dari ucapan seorang yang bernama Vicky “sebenarnya kamu tahu tidak jalan ke arah tempat itu ”.

“Belum, sebenarnya aku belum tahu jalan ke tempat itu .hehe, hanya dengar dari kata orang saja” kata Afif.

Dengan raut muka agak marah Vicky pun hampir putus asa dan memutuskan untuk kembali ke sekolah, tetapi dari salah satu teman kami membulatkan tekad Vicky agar pergi ke tempat itu.

“ Walaupun kita tidak tahu jalannya tetapi kita bisa menggunakan GPS yang ada di Hp Afif  “ kata Husna.

“ Tapi kan katanya tempat itu baru di eksplor mana mungkin di GPS sudah ada” kata Arul.

Semua berhenti di pinggir jalan dan terdiam apakah kami akan tetap malanjutkan perjalanan atau tidak....?

Dikarenakan waktu sudah hampir sore kami pun bergegas melanjutkan perjalanan ke tempat itu.


Sebuah pertanyaan terlontar dari salah seorang teman kami yang bertanya kepada penduduk sekitar “permisi pak, mau tanya jalan ke perbukitan  yang di karanganyar itu arahnya kemana....?” kata Doni

“ oooooh,,,, adek mau ke perbukitan, adek tinggal ikuti jalan ini ke utara terus  karena jalannya hanya satu, entar di atas kan ada penunjuk jalan adek ikuti terus petunjuk jalannya” jawab penduduk sekitar.

“ ooo ya pak terima kasih atas infonya”  kata Doni.

Setelah kami bertanya kami pun langsung bergegas mengikuti petunjuk yang di sampaikan oleh penduduk sekitar. Dan jalannya mulai menanjak menandakan kami sudah hampir sampai. Akhirnya kamipun sampai di sebuah desa dan kita semua langsung memarkirkan  kendaraan masing-masing. Dikarenakaan rasa penasaran kami dan juga waktu sudah mulai petang kami pun bergegas langsung menuju perbukitan tersebut. Setelah kami sampai di sana rasa lelah kami semua terobati dengan keindahan alam perbukitan yang indah ini yang bernama BUKIT LANGIT.

“ Wwwwwwoooooooooooooooooooooowwwww “ kami serentak mengatakan takjub tentang keindahan BUKIT LANGIT.

Kami semua pun tidak lupa untuk mengabadikan momen keindahan BUKIT LANGIT dengan berfoto-foto, sayangnya kami tidak bisa berlama-lama disini di karenakan sang surya sudah mulai tenggelam dan bulan mulai mengintip. Akhirnya kami pun langsung bergegas pulang dan rasa bosan serta lelah kami semua sudah terobati dengan keindahan BUKIT LANGIT yang selalu di rindukan. Semoga di lain waktu kami semua bisa ke sana lagi.



No comments:

Post a Comment