Tuesday, 26 April 2016

Berkunjung Ke Objek Wisata Dieng Wonosobo

Pada hari sabtu tanggal 23 April 2016, kami sekeluarga berkunjung ke Dieng, Kabupaten Wonosobo, Provinsi  Jawa Tengah. Kami berangkat dari rumah pada pagi hari pukul 07.00. Sebelum berangkat, kami menyiapkan barang-barang yang diperlukan, karena rencana kami akan bermalam di sana.


            Deni    :“Pak, kapan kita mau berangkat?” (rengek Deni)
            Bapak  : “Sabar nak, kita tunggu ibu dulu. Ibu sedang mempersiapkan barang-barang    
untuk kita menginap nanti.”
Deni    :“Cepat dong pak, aku udah gak sabar nih mau melihat keindahan dieng.”
Bapak  :“Iya nak...sebentar lagi kok.”

Tidak lama kemudian ibupun datang dengan membawa keperluan yang nantinya diperlukan pada saat menginap disana.

            Ibu       :“Deni, sini bantuin ibu bawa barang-barangnya!”
            Deni    :“Iya bu..Deni bantuin..”
            Bapak  :“Barangnya udah lengkap semua belum bu?”
            Ibu       :“Udah pak..Nanti tinggal beli cemilan di jalan..”
            Bapak :“Oke deh bu..Ayo kita berangkat..!”

Kami sekeluargapun bergegas untuk berangkat. Bapak segera menyiapkan mobil dan kemudian memasukan barang-barang yang akan di bawa ke dalam bagasi mobil.

Di perjalanan kami melihat pemandangan kabupaten Wonosobo yang sangat indah. Di pinggir jalan masih banyak terdapat pepohonan yang sangat asri, sehingga perjalanan kami yang jauh tidak terasa karena tergantikan dengan keindahan daerah sekitarnya. Jalan menuju ke dieng masih sangat sepi karena kebanyakan orang memilih melewati jalan utama. Sekitar 4 jam dari rumah akhirnya kami tiba di Dieng dengan melewati perjalanan-perjalanan yang berliku dan naik turun pegunungan. Sesampainya di sana kami memilih untuk istirahat sejenak lalu sholat dan makan siang.

            Deni    :“Pak, ayo kita jalan-jalan.”
            Bapak  :“Iya Den, kita makan dulu ya.”
            Deni    :“Iya pak. Tapi cepetan dong, aku udah gak sabar nih.”

Kemudian Sehabis makan siang kami langsung berangkat menuju tempat wisata yang pertama yaitu kawah sikidang. Di sana menyugukan pemandangan alam yang sangat indah yaitu hasil ledakan gunung berapi yang menyebabkan pucuk gunungnya terlempar dan menghasilkan kawah yang di dalamnya terdapat belerang dengan suhu yang sangat tinggi. Kami kemudian berfoto-foto disana untuk mengabadikan keindahan alam yang ada di kawah sikidang. Karena sudah sore kami bergegas untuk mencari penginapan. Akhirnya kami mendapat tempat peninapan yang letaknya tidak jauh dari kawah sikidang. Sambil menikmati malam di kota wonosobo yang masih sangat asri, kami memutuskan untuk membuat jagung bakar.


            Bapak  :“Deni mau jagung bakar nggak?”
            Deni    :“Mau pak.”
            Bapak  :“Sebentar ya Den, bapak bakar dulu jagungnya.”
            Deni    :“Iya pak..Jangan lama-lama ya pak.”
           
Kemudian kami sekeluarga menikmati jagung bakar yang sudah di buat oleh bapak tadi. Makan jagung bakar di tempat ini sungguh menghasilkan rasa nikmat yang tersendiri, cocok dengan suasana dingin yang ada di area dieng. Karena hari sudah mulai larut malam kami memutuskan untuk tidur malam, karena masih ada kegiatan di hari esok untuk menikmati keindahan matahari terbit di area pegunungan dieng.

Pada pukul 04.00 kami sholat subuh kemudian sarapan pagi. Sehabis sarapan pagi kami bergegas keluar rumah untuk melihat keindahan matahari terbit di area pegunungan dieng. Pegunungan Dieng terkenal dengan keindahan sunraise atau matahari terbit sehingga banyak wisawatawan mancanegara maupun lokal yang berkunjung ke Dieng hanya untuk melihat keindahan saat matahari terbit yang sangat indah.

            Bapak  :“Bu kamu lihat matahari itu?”
            Ibu       :“Iya pak..Emang kenapa?”
Bapak  :“bahkan matahari yang indah itu masih tidak bisa menandingi kecantikan ibu.” #eeaakk
Deni    :“cieeee.”


Setelah bercanda sambil menikmati keindahan area pegunungan Dieng, kami bergegas untuk pulang ke penginapan dan mengemas barang-barang untuk kembali di bawa pulang ke rumah. Kami pulang pukul 08.00 dan sampai di rumah kami langsung istirahat karena kami lelah setelah menghbiskan waktu kami untuk menikmati keindahan area pegunungan Dieng.

No comments:

Post a Comment