Sunday, 23 August 2015

Manfaat Pepaya bagi Kesehatan Manusia

Pepaya adalah makanan yang enak apabila di makan. Rasa buah pepaya sangat menggugah selera. Nama ilmiah dari pepaya adalah Carica Papaya. Pepaya sangat di sukai oleh anak-anak maupun orang dewasa. Di negara kita, pepaya sudah sangat banyak sekali. Tanah negara kita yang subur sehingga mudah sekali di tumbuhi tanaman pepaya. Buah pepaya sangat unik. Buah pepaya itu berbeda dengan yang lain. Pohon pepaya juga berbeda dengan pohon tumbuhan lain. Daun pepaya pun sangat unik sekali. Sehingga tak heran apabila tumbuhan pepaya itu adalah tumbuhan yang unik dan menarik. Kalau kebetulan saat ini anda suka mengkonsumsi buah pepaya, maka sebaiknya kebiasaan anda itu di teruskan. Karena buah pepaya sangat berguna untuk kesehatan anda..


Berikut akan dipaparkan beberapa manfaat dari pepaya:

1.       Buah pepaya bermanfaat untuk kesehatan kulit

Kulit yang sehat dan kelihatan awet muda adalah idaman setiap manusia. Apalagi kaum hawa, kaum hawa ini sangat memperhatikan kesehatan kulit. Kalau anda menginginkan kulit anda sehat maka anda disarankan untuk mengkonsumsi buah pepaya secara rutin. Karena buah pepaya mengandung banyak sekali vitamin. Vitamin yang banyak terkandung di dalam buah  pepaya adalah vitamin A, C, dan E.

2.       Buah pepaya bermanfaat untuk membesarkan alat vital pria

Bagi anda yang sudah menikah dan ingin memuaskan istri anda maka anda sebaiknya mengkonsumsi buah pepaya secara rutin. Karena buah pepaya bisa membesarkan alat vital pria. Di dalam buah pepaya mengandung enzim arginine. Enzim arginine ini berfungsi untuk mendongkrak aliran darah pada arial Mr. P. Selain itu, anzim arginine berfungsi untuk mendongkrak produksi asam nitrat dalam tubuh untuk menenangkan otot-otot di sekitar pembuluh darah, maka hasilnya Mr. P akan membesar dengan waktu yang signifikan beriringan dengan banyaknya enzim arginine yang masuk kedalam tubuh anda.

3.       Buah pepaya bermanfaat untuk mengoptimalkan fungsi pencernaan

Pencernaan adalah hal yang penting dalam kehidupan makhluk hidup. Jika pencernaannya lancar maka biasanaya buang air besarnya lancar. Tetapi jikalau  pencernaannya terganggu biasanya buang air besarnya terganggu. Kalau anda atau saudara anda ada yang sulit untuk buang air besarnya, dan biasanya disertai sakit pada perut, maka sebaiknya segeralah mengkonsumsi buah pepaya secara rutin. Dengan megkonsumsi buah pepaya secara rutin maka pencernaan anda akan sehat, dan buang air besar anda akan lancar.

4.       Buah pepaya bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata
         
Mata adalah alat dalam makluk hidup yang sangat penting sekali. Jika mata anda rusak, maka untuk melihat pun akan kesulitan. Tetapi jika mata anda sehat maka anda akan bisa menikmati pemandangan di sekitar anda dengan nyaman. Jika anda yang sehari-hari menghabiskan waktunya di depan komputer atau televisi atau layar kaca yang lainnya maka di sarankan agar mengkonsumsi buah pepaya secara rutin. Dengan anda mengkonsumsi buah pepaya secara rutin maka mata anda akan terjaga kesehatannya.

5.       Buah pepaya bermanfaat untuk menangkal radikal bebas
         
Seandainya kulit anda mengalami radikal bebas maka akibatnya kulit akan kelihatan keriput. Jika kulit kelihatan keriput maka orang lain memandang anda akan mengira anda sudah tua. Untuk mengantisipasi itu maka sebaiknya anda mengkonsumsi buah pepaya secara rutin supaya radikal bebas dalam tubuh anda dapat di atasi. Dengan dapat di atasinya radikal bebas dalam tubuh anda maka kulit anda akan kelihatan muda dan akan sehat.

6.       Buah Pepaya bermanfaat untuk mengobati kulit melepuh

Jika anda tidak sengaja terkena knalpot panas atau air panas atau benda-benda panas yang lainnya maka kulit anda akan melepuh. Jika anda mengalami kondisi yang demikian maka anda jangan panik, anda bisa mengobatinya. Cara mengobati kulit yang melepuh itu denga cara sediakan kulit buah pepaya, kemudian kulit buah pepaya itu di peras. Kulit buah pepaya yang di peras itu nanti akan mengeluarkan getah, getah tersebut ditampung. Kalau getahnya sudah di tampung, sekarang anda bisa menggunakan getah itu untuk mengobati kulit yang melepuh tadi. Seandainya kulit yang melepuh itu besar dan lebar maka untuk mengobatinya bisa dengan daging buah pepaya yang di tumbuk terus nanti daging buah yang di tumbuk itu di tempelkan pada kulit yang melepuh itu secara rutin.


  

No comments:

Post a Comment