Monday, 17 August 2015

Manfaat buah kolang Kaling untuk Kesehatan

Buah kolang-kaling adalah buah yang menjadi idola di kalangan masyarakat. Apalagi kalo lagi dalam suasana romadhon, buah kolang-kaling  banyak dijumpai di pasar maupun dipedagang-pedagang kaki lima. Buah kolang-kaling memang sudah melekat di hati masyarakat. Dari masyarakat pedesaan sampai masyarakat perkotaan mengenal yang namanya buah kolang-kaling. Buah kolang-kaling mempunyai bentuk yang unik dan berbeda dengan buah-buah yang lainnya. Cara mengolah buah kolang-kaling itu sangat beranekaragam. Buah kolang-kaling ada yang di buat kolak, es buah, es kopyor, dan lain-lainnya. Buah kolang-kaling rasanya sangat nikmat. Selain rasanya yang lezat dan nikmat, buah kolang-kaling juga mengandung banyak manfaat untuk tubuh. Bagi anda yang kebetulan pada saat ini suka makan buah kolang-kaling maka di saran kan agar anda teruskan kebiasaan baik makan buah kolang-kalimg itu. Karena buah kolang-kaling itu baik untuk di makan oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Berikut beberapa manfaat buah kolang-kaling untuk kesehatan:


1.       Buah kolang-kaling bermanfaat untuk memperkuat tulang


Tulang yang kuat adalah idaman bagi setiap mahluk hidup. Dengan tulang yang kuat maka aktivitas setiap hari dapat berjalan lancar. Kalau tulang yang tidak kuat maka tulang akan cepat terserang osteoporosis dan kropos. Biasanya osteoporosis ini terjadi ketika umur sudah menginjak tua. Di usia senja jika tulangnya tidak kuat maka sangat rawan  terserang penyakit tulang sepeti osteoporosis itu. Oleh karena jika anda menginginkan tulang yang kuat, maka disarankan anda makan buah kolang-kaling secara rutin.

2.       Buah kolang-kaling bermanfaat untuk diet

Jika anda saat ini mempunyai tubuh yang gemuk atau kelebihan berat badan maka mungkin anda kurang percaya diri. Tapi mulai saat ini anda jangan khawatir, karena sekarang sudah di temukan makanan untuk diet. Makanan yang baik untuk diet salah satunya adalah buah kolang-kaling. Buah kolang-kaling ini mengandung gelatin yang berfungsi untuk memberi rasa kenyang pada anda. Jadi buah kolang-kaling ini sangat cocok di konsumsi jika anda ingin menurunkan berat badan secara alami dan sehat.

3.       Buah kolang-kaling bermanfaat untuk obat radang sendi

Jika sendi anda radang maka jangan khawatir, karena sudah di temukan solusinya. Solusinya adalah makan buah kolang-kaling. Ternyata buah kolang-kaling bermanfaat untuk mengobati radang sendi. Jadi jika sendi anda sudah sembuh maka anda pun akan sehat.

4.       Buah kolang-kaling bermanfaat untuk kesehatan pencernaan
         
Jika penceraan anda terganggu maka biasanya sulit untuk buang air besar, perut sakit, diare dan lainnya. Maka untuk mengatasi hal-hal demikian maka sebaiknya anda makan buah kolang-kalong secara rutin. Dengan mengkonsumsi buah kolang-kaling secara rutin maka pencernaan anda akan lancar. Dengan pencernaan anda lancar maka buang air besar akan lancar, dan sakit perut bisa di atasi. Dulu ada kisah tentang seseorang. Dulu ada seorang yang konon perutnya sakit sekali, dan sulit sekali buang air besar. Berkat ada seseorang yang mengasih tahu di suruh makan buah kolang-kaling maka penyakitnya sekarang bisa sembuh. Orang itu sembuh dari penyakit perutnya setelah makan buah kolang-kaling. Sekarang orang itu konon membudidaya buah kolang-kaling di daerahnya.

5.       Buah kolang-kaling bermanfaat untuk obat gatal-gatal

Buah kolang-kaling memang banyak sekali manfaatnya. Selain manfaat di atas, buah kolang-kaling juga bermanfaat untuk mengobati gatal-gatal. Yang untuk mengobati gatal-gatal adalah getah pada kolang-kaling. Jika anda kulitnya merasa gatal-gatal maka buah kolang-kaling sangat baik untuk mengobati gatal-gatal.


No comments:

Post a Comment