Friday, 24 July 2015

Manfaat Buah Sirsak bagi Kesehatan

Buah sirsak adalah buah yang sudah terkenal di negara tercinta ini. Buah sirsak yang buahnya unik karena seperti ada durinya di kulit buah sirsak itu. Buah sirsak memang sudah di sukai oleh khalayak umum. Buah sirsak sudah familiar di telinga masyarakat, baik itu anak-anak maupun orang dewasa sudah tahu apa itu buah sirsak. Di dalam buah sirsak terkandung vitamin yang bisa untuk menyehatkan tubuh. Bagi anda yang hobi makan buah sirsak maka sebaiknya kegemaran anda itu di lanjutkan, karena buah sirsak banyak manfaatnya bagi tubuh.



Di bawah ini akan di sajikan beberapa manfaat buah sirsak untuk kesehatan:

1.       Buah sirsak bermanfaat untuk mengusir kolestrol jahat

          Kalau kita menonton film, kita biasanya tahu mana tokoh yang baik dan mana tokoh yang jahat. Itu kalau didalam film. Sekarang kalau kita berbicara kolestrol, kita juga mengenal kolestrol baik dan kolestrol jahat. Yang di butuhkan oleh tubuh kita adalah kolestrol baik. Sedangkan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh kita adalah kolestrol jahat. Di dalam buah sirsak mengandung serat, serat ini berfungsi untuk menyerap kolestrol jahat di dalam tubuh. Jadi setelah kolestrol jahat ini di serap oleh serat maka yang tersisa adalah kolestrol baik. Jika kita ingin sehat terbebas dari kolestrol jahat maka sebaiknya kita makan buah sirsak secara rutin.

2.       Buah sirsak bermanfaat untuk menjaga imunitas tubuh

          Sistem imun di dalam tubuh sangat penting. Untuk menjaga imunitas di dalam tubuh supaya baik maka di sarankan makan buah sirsak. Karena di dalam  buah sirsak terkandung vitamin C. Vitamin C di dalam buah sirsak ini sangat banyak sekali manfaatnya, antara lain untuk menjaga imunitas tubuh, menangkal radikal bebas, selain itu vitamin C juga berfungsi untuk mencegah penuaan dini. Bagi anda yang ingin kelihatan awat muda dan segar maka di sarankan untuk makan buah sirsak secara rutin.

3.       Buah sirsak baik untuk tulang

          Tulang adalah bagian terpenting dalam sebuah kehidupan. Bagi anda yang mengidam-ngidamkan tulang yang kuat dan baik maka sebaiknya anda makan secara rutin buah sirsak. Buah sirsak memang sangat baik untuk tulang. Karena buah sirsak itu mengandung kalsium dan fosfor yang baik untuk kesehatan tulang. Selain mengandung kalsium dan fosfor, buah sirsak juga mengandung zat tembaga. Zat tembaga ini sangat bermanfaat sekali di dalam tubuh. Manfaat zat tembaga yaitu untuk membantu menyerap kalsium di dalam tulang. Seandainya kalsium itu di serap oleh tulang dengan baik maka anda akan kuat dan anda tidak mudah terserang osteoporosis.

4.       Buah sirsak bermanfaat untuk mencegah kanker

          Di dalam buah sirsak ternyata mengandung senyawa fitokimia. Senyawa fitokimia ini bernama Annonaceous Acetogenins. Senyawa Annonaceous Acetogenins ini sangat baik sekali untuk menangkal berbagai macam virus yang menyebabkan beberapa penyakit yang berbahaya. Contoh penyakit barbahaya yang bisa di tanggulangi oleh senyawa fitokimia ini misalnya penyakit kanker. Penyakit kanker yang bisa di atasi dengan mengkonsumsi buah sirsak misalnnya kanker prostat, kanker payudara, kanker usus besar dan lain-lainnya. Oleh karena itu bagi yang menderita kanker di sarankan untuk menkonsumsi buah sirsak secara rutin supaya akan sehat kembali.

5.       Buah sirsak bermanfaat untuk mengatasi migrain

          Jika anda mengalami migrain atau sakit kepala sebelah, maka untuk mengatasinya anda di sarankan untuk mengkonsumsi buah sirsak. Karena buah sirsak mengandung riboflavin atau vitamin B2 yang tinggi. Riboflavin inilah yang berfungsi untuk mengatasi migrain atau sakit kepala sebelah.

6.       Buah sirsak bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit

          Jika anda menginginkan kelembapan kulit anda terjaga maka anda di sarankan makan buah sirsak.  Karena buah sirsak banyak mengandung vitamin C yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit anda.

7.       Buah sirsak bermanfaat untuk mengatasi wasir

          Jika anda terkena penyakit wasir maka anda di sarankan mengkonsumsi buah sirsak. Karena buah sirsak bermanfaat untuk mengobati wasir atau ambien.

8.       Buah sirsak bermanfaat untuk menyembuhkan dan mencegah anemia

          Jika anda terkena anemia maka anda akan merasa lemas dan letih. Solusinya jika anda terkena anemia adalah dengan cara mengkonsumsi buah sirsak secara teratur.  Kaena buah sirsak dapat meningkatkan sel darah merah dalam tubuh. Bagi anda yang tidak terkena anemia maka juga di sarankan makan buah sirsak, karena buah sirsak juga bisa untuk mencegah anemia.

            

No comments:

Post a Comment