Friday, 24 July 2015

Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan

Buah rambutan adalah buah yang beda dengan buah yang lainnya. Buah rambutan memiliki nama ilmiah Nephelium Laapaceum. Buah rambutan kulitnya unik karena seperti ada serabutnya. Buah rambutan tumbuh subur di tanah air tercinta ini. Orang-orang sudah tidak asing lagi kalau mendengar kata buah rambutan. Sebab buah rambutan sudah melekat di hati masyarakat. Buah rambutan memang banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. Bagi anda yang kebetulan sekarang gemar menikmati buah rambutan, maka kegemaran anda itu adalah bagus. Karena buah rambutan baik untuk kesehatan.


Berikut akan di paparkan beberapa manfaat buah rambutan bagi kesehatan:



1.       Buah rambutan bertamanfaat untuk mendongkrak energi tubuh anda.
          Jika anda orang yang bekerja yang membutuhkan energi besar maka anda membutuhkan energi yang besar. Kalau anda bekerja di tempat kerja yang berat tetapi anda enegi kecil maka anda nanti akan cepat letih dan lelah. Salah satu solusi untuk mendongkrak energi tubuh supaya energi besar dan kuat adalah dengan cara memakan buah rambutan. Buah rambutan mengandung karbohidrat dan protein yang sangat di perlukan oleh tubuh untuk sumber energi.

2.       Buah rambutan bermanfaat untuk menjaga tubuh dari berbagai radikal bebas.
         Setiap detik berjalan kita bernapas menghirup oksigen untuk kehidupan. Waktu kita bernapas menghirup oksigen di udara bebas sudah barang tentu udara yang ada di sekitar kita itu tidak bersih seratus persen oksigen semua. Pasti di udara bebas ada radikal bebas yang kadang bisa membahayakan tubuh kita. Oleh karena itu supaya tubuh kita terjaga dari berbagai radikal bebas maka di sarankan kita makan buah rambutan. Sehingga tubuh kita akan sehat dan segar terus.

3.       Buah rambutan bermanfaat untuk penurun berat badan yang efektif.
          Mungkin ada seseorang yang malu keluar rumah karena tubuhnya gemuk sekali atau berat badanya tidak ideal. Mulai sekarang sudah ada solusi untuk menurunkan berat badan yang efektif. Caranya yaitu dengan cara makan buah rambutan secara rutin. Jika anda makan buah rambutan secara rutin maka berat badan anda yang tadinya kelebihan berat badan maka menjadi berat badanya turun secara efektif. Karena di dalam buah rambutan mengandung serat dan air.

4.       Buah rambutan bermanfaat untuk mengobati anemia yang ampuh.
          Penyakit anemia memang penyakit karena kekurangan darah. Sehingga kalau seseorang kekurangan darah maka orang tersebut akan cepat pusing dan cepat lelah. Untuk mengobati seseorang yang terkena anemia maka orang tersebut di sarankan makan buah rambutan. Karena di dalam buah rambutan mengandung zat besi yang bermanfaat untuk menambah darah. Setelah orang tersebut makan buah rambutan secara rutin maka orang tersebut akan sembuh dari anemia.

5.       Buah rambutan bermanfaat untuk mencegah kangker.
          Ternyata buah rambutan adalah buah yang ampuh untuk mencegah penyakit kanker. Karena di dalam buah rambutan mengandung asam gallic. Asam gallic di dalam buah rambutan ini berfungsi untuk menghancurkan radikal bebas yang ada di dalam tubuh yang berpotensi akan menimbulkan berbagai penyakit kanker.

6.       Buah rambutan bermanfaat untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh.
          Jika seseorang memiliki kekebalan tubuh yang baik maka orang tersebut jarang terkena penyakit. Kebalikannya kalau seseorang memiliki kekebalan tubuh yang tidak bagus maka orang tersebut sering terkena penyakit. Untuk menguatkan sistem kekebalan pada tubuh sebaiknya makan buah rambutan secara rutin. Karena di dalam buah rambutan terdapat tembaga yang yang berfungsi untuk pembuatan sel darah putih. Jika sel darah putih di dalam tubuh anda baik, maka anda kekebalan tubuhnya akan baik juga, sebab sel darah putih itu berfungsi untuk melawan berbagai virus, kuman, serta bakteri yang membahayakan tubuh anda.

7.       Buah rambutan bermanfaat untuk menjaga agar organ ginjal menjadi sehat.
          Kalu organ ginjal anda sehat maka waktu anda membuang air kecil akan lancar dan sehat pula. Untuk menjaga agar organ ginjal anda menjadi sehat maka di sarankan untuk makan buah rambutan. Karena di dalam buah rambutan terdapat kandungan fosfor. Kandungan fostor ini befungsi untuk menghilangkan berbagai limbah yang terpusat dalam organ ginjal anda.


No comments:

Post a Comment