Monday, 20 July 2015

Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan

Buah pisang dikalangan masayakat indonesia sudah tidak asing lagi. Dari balita sampai manula pasti suka yang namanya pisang. Anak bayi biasanya kalo makan pisang suka sekali. Apalagi pisangnya itu yang rasanya manis. Kalau bayi makan pisang, biasanya pisangya di penyet dulu, supaya bayinya bisa menelan pisangnya itu. Karena kalo bayi kan belum mempunyai gigi, sehingga pisang adalah makanan yang faforit bagi kalangan bayi. Tidak hanya bayi saja yang suka pisang. Anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orang lanjut usia pun suka yang namanya pisang. Orang jompo, yang sudah tidak punya gigi, itu juga faforitnya makan buah pisang. 


Baca juga artikel yang menarik lainnya di www.infokur.com


Orang jompo itu makannya juga sama persis sama seperti bayi yaitu pisangnya di penyet dulu, supaya orang jompo bisa menelan pisang itu.
Kenapa mayoritas orang suka yang namanya pisang? Maka jawabanya cukup sederhana yaitu karena pisang banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan.

Manfaat buah pisang antara lain:



1.       Buah pisang banyak mengandung vitamin dan serat
          Ternyata buah pisang itu mengandung dua kali karbohidrat di banding apel. Selain itu buah pisang juga mengandung lebih banyak vitamin A di banding buah apel. Kalau kita bandingkan dengan buah apel kandungan vitamin A nya maka perbandinganya 5:1, jadi lebih banyak apel banget. Pisang yang berukuran sedang saja itu juga mengandung potasium sebanyak 400 mg.

2.       Buah pisang sebagai sumber energi
          Kalau anda pekerja berat, maka disarankan suka makan buah pisang. Apalagi yang setiap hari kerjanya di sawah atau di bangunan, itu pasti membutuhkan sumber energi yang banyak. Buah yang mengandung sumber energi adalah buah pisang.

3.       Buah Pisang bermanfaat untuk menurunkan berat badan
          Memang orang yang gemuk sekali itu kurang percaya diri. Disamping itu, orang yang gemuk sekali itu rentan terserang penyakit. Jangan khawatir kepada mereka yang badanya gemuk. Sebab sekarang sudah ada caranya untuk menurunkan berat badan, yaitu dengan cara makan buah pisang.

4.       Buah pisang bermanfaat untuk mencerdaskan otak
          Kalau kesehatan otaknya baik, maka orang itu akan cerdas. Tetapi kalu kesehatan otaknya terganggu, maka otaknya juga tergangu. Jadi untuk mencerdaskan otak, sebaiknya makan buah pisang.

5.       Buah pisang berfungsi untuk mengobati jerawat
          Bagi anda yang berjerawat, maka anda jangan khawatir. Karena sekarang obatnya sudah ada di sekitar kita. Obatnya adalah buah pisang. Caranya adalah dengan cara pisang di hancurkan, dipenyet setelah itu kemudian di tempelkan diwajah yang berjerawat. Diamkan beberapa saat lalu dibilas. Lakukan kegiatan itu berkali-kali, sampai hilang jerawatnya.

6.       Buah pisang bermanfaat untuk menghaluskan wajah
          Siapa yang tidak senang jika di bilang orang, “wow wajahmu halus sekali”, pasti orang yang dibilang seperti itu akan senang sekali. Andapun bisa memiliki wajah yang halus dan menawan, caranya dengan buah pisang di hancurkan, di penyet, lalu dijadikan masker. Ulangi kegiatan itu dengan rutin, pasti wajahnya akan halus dan menawan.

7.       Buah pisang bermanfaat untuk mengobati diabetes
          Bagi penderita diabetes sekarang jangan khawatir, karena sekarang sudah di temukan obatnyaya yaitu dengan makan buah pisang. Makan buah pisang secara rutin kelak diabetesnya akan hilang.

8.       Buah pisang bermanfaat untuk menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh
          Cairan dalam tubuh sangat penting sekali. Kalau orang kekurangan cairan maka orang itu akan cepat lemas dan kurang semangat. Oleh karena itu untuk menyeimbangkan cairan dalam tubuh maka disarankan makan buah pisang.

9.       Buah pesang bermanfaat untuk mengobati sakit maag
          Jika seseorang terkena sakit maag, maka orang itu perutnya sering sakit. Tetapi sekarang kelihatanya bisa sedikit lega, karena ternyata buah pisang bisa mengobati penyakit maag. 


Baca juga artikel yang menarik lainya yaitu artikel yang berjudul "Memahami Sejarah Penemuan Virus"       

4 comments:

  1. Artikelnya sangat bagus mas.
    Sebaiknya kita makan buah pisang itu sehari berapa kali mas?

    ReplyDelete
  2. Sebaiknya menurut kebutuhan orang itu mas.
    ada yang sehari satu kali, ada yang sehari dua kali, ada yang sehari tiga kali atau berapa pun itu tergantung kebutuhan orang yang memakan mas.

    ReplyDelete