Thursday, 23 July 2015

Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan

Buah nanas adalah buah yang unik dan menarik. Buah nanas sebelum di kelupas itu kulitnya ada banyak seperti mata-mata. Buah nanas banyak disukai orang karena rasanya yang enak dan bergizi. Cara menikmati buah nanas itu beranekaragam. Ada yang cara menikmati buah nanas dengan cara di makan lansung setelah nanas itu masak, ada juga yang menikmati buah nanas dengan cara di buat jus nanas, ada juga yang menikmati buah nanas dengan cara di buat kripik nanas, dan ada juga yang lain-lainnya. Beraneka-ragam cara menikmati buah nanas itu, intinya adalah makan buah nanas. Kalau kebetulan anda suka makan buah nanas, maka kesukaan anda terhadap nanas harus di pertahankan. Karena buah nanas banyak sekali manfaatnya.

Berikut ini akan dijelaskan beberapa manfaat buah nanas antara lain:


1.       Buah nanas bermanfaat untuk memperlancar pencernaan
          Jika ada seseorang yang pencernaannya terganggu maka seseorang itu biasanya akan kesulitan buang air besar. Kalo anda pencernaanya terganggu maka biasanya anda akan sakit perut. Biasanya akan terkena diare. Untuk memperlancar pencernaan disarankan untuk makan buah nanas.
2.       Buah nanas bermanfaat untuk mengatasi flu dan demam
          Jika anda terserang flu maka sebaiknya makan buah nanas. Karena di dalam nanas sangat banyak mengandung vitamin C, vitamin C ini sangat cocok untuk mempercepat penyembuhan bagi seseorang yang terkena flu, demam dan batuk.
3.       Buah nanas bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi
          Gigi yang putih, bersih dan berseri adalah idaman bagi setiap orang. Seseorang yang sering sakit gigi biasanya itu terjadi karena giginya kotor dan banyak kuman-kumannya. Untuk membersihkan gigi supaya bersih dan putih maka di sarankan makan buah nanas karena buah nanas bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi anda.
4.       Buah nanas bermanfaat untuk mengobati peradangan kulit
          Kulit mengelupas dan bersisik pasti membuat sipemilik kulit tersebut kurang percaya diri. Apalagi kaum hawa, pasti tidak berani mempertontonkan kulit yang mengelupas dan bersisik itu. Sekarang jangan khawatir, jika ada seseorang yang memiliki kulit yang mengelupas dan bersisik maka cepat-cepatlah diobati dengan buah nanas. Cara mengobatinya sangat mudah yaitu nanas diparut, setelah di parut, nanas parutan itu di tempelkan pada kulit yang mengelupas atau bersisik itu. Anda mengobatinya dilakukan malam hari, biarkan nanas menempel sampe pagi hari. Pagi harinya baru di bilas dengan air bersih. Jika anda melakukan pengobatan secara rutin maka masalah kulit mengelupas dan bersisik akan teratasi.
5.       Buah nanas bermanfaat untuk menghaluskan kulit
          Jika anda kaum adam maupun kaum hawa ingin meiliki kulit yang halus dan bersih maka buah nanas bisa menjadi solusinya. Buah nanas bisa mengangkat sel kulit mati. Jadi kulit yang halus akan menjadi kenyataan.
6.       Buah nanas dapat mengatasi kembung pada perut
          Jika seseorang kembung pada perutnya maka orang tersebut akan merintih kesakitan pada perut. Kembung pada perut itu terjadi karena adanya gas yang berlebihan pada suatu pencernaan usus dan lambung. Jika anda atau tetangga anda mengalami kembung pada perut, sebaiknya segeralah makan buah nanas. Karena buah nanas dapat mengatasi kembung pada perut.
7.       Buah nanas bermanfaat untuk menyuburkan rambut
          Rambut adalah mahkotanya seseorang. Jika anda memiliki rambut yang subur maka anda akan tampil percaya diri. Didalam buah nanas terdapat kandungan senyawa cystine yang berfungsi untuk menyuburkan rambut, selain itu senyawa cystine juga berfungsi untuk menghambat penuaan pada rambut.
8.       Buah nanas bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh
          Seseorang yang memiliki kekebalan tubuh baik maka orang tersebut akan jarang sakit. Buah nanas sangat baik untuk di konsumsi secara rutin karena berfungsi untuk meningkatkan kekebalan pada tubuh seseorang. Kenapa buah nanas dapat meningkatkan kekebalan tubuh? Karena kandungan asam amino yang trdapat di dalam buah nanas ini fungsinya adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

No comments:

Post a Comment