Thursday, 23 July 2015

Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan

Buah duku adalah buah yang enak untuk di makan. Buah duku sudah terkenal di kalangan masyarakat pedesaan maupun masyarakat perkotaan. Buah duku bentuknya tidak terlalu besar, tetapi buahnya bergerombol banyak. Kalau anda suka makan buah duku maka sebaiknya kebiasaan anda makan buah duku itu di teruskan. Karena makan buah duku itu sangat baik untuk kesehatan.

Berikut akan memaparkan manfaat buah duku untuk kesehatan, yaitu:


1.       Buah duku bermanfaat untuk menjaga kesehatan gusi
          Gusi adalah hal yang sangat penting dalam hal mengunyah makanan. Apabila gusinya sakit maka makan apapun akan tidak enak. Apalagi kalau gusinya berdarah, maka itu akan terasa sakit sekali. Untuk menjaga kesehatan gusi, sebaiknya anda makan buah duku. Karena buah duku banyak mengandung vitamin D.  Vitamin D ini manfaatnya antara lain untuk menjaga kesehatan gusi. Kalau gusi kita terjaga maka kita akan enak makan-makanan yang kita sukai.
2.       Buah duku bermanfaat untuk melancarkan pencernaan
          Bagi anda yang pencernaanya kurang lancar sebaiknya anda makan buah duku. Karena kalau anda makan buah duku secara rutin maka pencernaan anda akan lancar. Buah duku mengandung banyak serat atau fiber, serat inilah yang fungsinya untuk melancarkan pencernaan di dalam tubuh. Seandainya pencernaan kita sudah lancar maka kita dapat mencegah beberapa jenis penyakit, misalnya sembelit dan kanker kolon. Kanker kolon itu terjadi karena kotoran menumpuk dan tidak bisa keluar. Oleh karena itu supaya anda terhindar dari penyakit tadi, maka sebaiknya anda makan buah duku supaya pencernaannya lancar.
3.       Buah duku bermanfaat untuk menguatkan gigi
          Gigi yang kuat merupakan idaman setiap manusia. Kalau gigi kita tidak kuat maka kita kalau makan sesuatu yang keras maka kita akan khawatir. Olehkarena itu suapaya gigi kita kuat maka sebaiknya kita makan buah duku. Karena  di dalam buah duku mengandung fosfor yang baik untuk kesehatan gigi.
4.       Buah duku bermanfaat untuk menjaga kadar kolestrol
          Kalau anda suka makan buah duku maka kadar kolestrol anda akan terjaga, karena buah duku banyak mengandung vitamin C. Vitamin C ini berfungsi mengendalikan kolestrol dalam tubuh.
5.       Buah Duku bermanfaat untuk Mencegah Anemia
          Jika seseorang terkena anemia maka seseorang tersebut akan kelihatan lemas dan letih. Untuk mencegah anemia maka di sarankan untuk makan buah duku. Di dalam buah duku mengandung kadar zat besi. Zat besi itu berfungsi secara efektif dapat meningkatkan kadar sel darah merah dalam tubuh, selain itu zat besi juga berguna untuk memperlancar suplay darah. Manfaat yang lain dari zat besi adalah bahwa zat besi dapat mengikat oksigen dengan mudah. Jika zat besi anda baik maka anda bisa terhindar dari anemia.
6.       Buah duku bermanfaat untuk menurunkan berat badan
          Bagi anda yang sekarang merasa gemuk atau kelebihan berat badan maka anda jangan khawatir, karena buah duku solusinya. Kalau anda makan buah duku secara rutin maka berat badan anda akan turun. Biasanya kalau kaum hawa kalau badanya gemuk pasti dia kurang percaya diri. Mulai saat ini sudah ada jalan keluar untuk menurunkan berat badan, yaitu dengan makan buah duku secara rutin.
7.       Buah duku bermanfaat untuk mencegah penuaan dini
          Jika anda menginginkan tampak awet muda maka itu bukan hal yang sulit, karena sekarang sudah ada jalan keluarnya. Jika anda ingin tampak awet muda maka disarankan anda makan buah duku secara rutin. Karena di dalam buah duku banyak mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan yang sangat baik sekali untuk melawan radikal bebas. 

No comments:

Post a Comment