Tuesday, 21 July 2015

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan

Buah apel adalah buah yang sangat indah di pandang mata dan enak apabila di makan. Orang-orang suka buah apel karena rasa buahnya yang manis dan lezat. Mungkin anda salah satu seseorang yang hobi makan buah apel. Seseorang  suka buah apel mungkin karena warnanya. 

Baca juga artikel menarik lainnya yang berjudul "Memahami Ciri-ciri Virus".


Ada seseorang yang suka buah apel yang berwarna merah, adapula seseorang yang suka buah apel yang berwarna hijau. Atau ada seseorang yang suka buah apel kedua-duanya yaitu buah apel warna merah dan buah apel warna hijau. Buah apel warna merah maupun warna hijau, kedua-duanya sama-sama enak dan bergizi.
Ternyata manfaat buah apel itu banyak untuk kesehatan.

Di bawah ini akan di paparkan beberapa manfaat buah apel bagi kesehatan, antara lain:



1.       Buah apel bermanfaat untuk mencegah kanker
          Kanker adalah penyakit yang berbahaya. Bagi anda yang belum terkena penyakit kanker sebaiknya anda makan buah apel. Karena buah apel bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker. Para ilmuwan sudah meneliti buah apel, ternyata di dalam buah apel itu mengandung flavonoid yang dapat membantu menurunkan penyakit kanker pankreas. Ternyata kulit buah apel itu juga bermanfaat. Di kulit buah apel itu mengandung senyawa triterpenoid. Senyawa triterpenoid ini untuk melengkapi kerja flavonoid. Antar triterpenoid dengan falvonoid bekerjasama yang berfungsi untuk mencegah tumbuhnya tiap sel kanker.

2.       Buah apel bermanfaat untuk menurunkan kolestrol
          Di dalam kolestrol itu ada kolestrol jahat dan ada kolestro baik. Kolestrol jahat atau LDL (Low Density Lipoprotein) ini harus di trurunkan di dalam tubuh karena kalau kolestrol jahat ini berkembang di dalam tubuh maka akan membahayakan tubuh. Sedangkan kolestrol baik atau HDL (High Density Lipoprotein) ini kolestrol yang bermanfaat untuk tubuh. Sehingga kalau kita makan buah apel maka dapat menurunkan kolestrol jahat dan dapat memperbanyak kolestrol baik.

3.       Buah apel bermanfaat untuk untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh
          Apabaila kekebalan tubuh seseorang baik maka itu harapan semua orang karena jarang terkena sakit. Makan buah apel itu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Kenapa buah apel dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita? Karena apel mengandung antioksidan. Anti-oksidan ini biasanya di kenal dengan flavonoid dan quercetin. Anti-oksidan itu yang fungsinya untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh kita, sehingga kita jarang sakit.

4.       Buah apel bermanfaat untuk mengobati asma
          Penyakit asma adalah penyakit yang berbahaya. Karena apabila seseorang terkena asma maka nafasnya tidak bisa panjang.  Bagi anda mungkin penderita asma maka anda jangan khawatir, karena buah apel dapat mengobati asma. Di dalam buah apel mengandung fitokimia dan polifenol yang keguanaanya untuk mengobati asma.

5.       Buah Apel bermanfaat untuk mengendalikan gula darah
          Apabila gula darahnya tinggi maka dapat menyebabkan penyakit diabetes, karena adanya radikal bebas okseigen. Dengan makan buah apel maka radikal bebas oksigen dapat di tepis. Bagi anda yang suka makan buah apel rutin setiap hari, kemungkinan besar sulit untuk terkena penyakit diabetes.

Baca Juga artikel menarik lainnya di www.infokur.com


6.       Buah Apel bermanfaat untuk mencegah batu empedu
          Jika seseorang terkena batu empedu maka orang tersebut akan terganggu kesehatannya. Kenapa ada batu empedu? Karena didalam empedu menyimpan banyak kolestrol sehingga mengalami pengerasan. Supaya batu empedu tersebut tidak terbentuk, maka disarankan makan buah apel. Karena buah apel berfungsi untuk mencegah batu empedu.

7.       Buah apel bermanfaat untuk mengeluarkan racun
          Racun di dalam tubuh apabila tidak di keluarkan itu akan membahayakan tubuh itu sendiri. Dengan makan buah apel maka kita dapat mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh kita.


No comments:

Post a Comment