Wednesday, 15 July 2015

Buah Mangga Bermanfaat untuk Kesehatan

Pada suatu hari, saya berjalan di suatu desa yang sejuk nan indah. Banyak pohon-pohon yang rindang, sehingga menyejukan pandangan mata saya. Mata saya tertuju pada suatu titik, titik itu ternyata di atas. Sehingga menyebabkan kepala saya tertuju pada yang saya lihat itu. Yang saya lihat itu ternyata adalah buah mangga. Saya senang sekali, ketika melihat buah mangga ada tidak jauh dari pandangan saya. Saya minta izin kepada pemiliknya untuk memetik buah mangga yang ada di pohon itu. Saya akhirnya diizinkan oleh pemiliknya. Terus saya memakan buah mangga itu, tiba-tiba tubuh saya merasakan perbedaan yang luar biasa. Tubuh saya menjadi lebih segar dan sehat.
Dari penggalan pengalaman saya di atas, ternyata buah mangga bermanfaat untuk kesehatan.

Manfaat buah mangga untuk kesehatan antara lain:



1.       Buah mangga dapat menangkal munculnya kanker.
          Bagi anda yang kesukaanya makan buah mangga, maka itu adalah kebiasaan yang baik. Buah mangga dapat menangkal penyakit kanker. Kalo anda tahu, penyakit kanker itu sangat berbahaya. Macam kanker itu banyak, antara lain: kanker payudara, kanker hati dan lain-lain. Oleh karena itu untuk mencegah timbulnya kangker maka di sarankan suka makan buah mangga.
2.       Buah mangga Menurunkan kadar kolestrol.
          Kolestrol memang sudah merajalela di era kehidupan sekarang. Di zaman sekarang banyak yang serba instan. Makanan banyak yang instan. Makanan yang instan itu biasanya banyak  mengandung kolestrol. Terus makanan yang banyak mengandung lemak, juga itu banyak mengandung kolestrol. Jika anda hobi makan-makanan yang banyak mengandung kolesrol, sebaiknya anda menkonsumsi buah mangga. Sebab buah mangga dapat menurunkan kadar kolesrol dalam tubuh.
3.       Buah mangga memberi nutrisi pada organ mata.
          Pepatah mengatakan, “mata adalah jendela dunia”. Saya kira pepatah itu memang benar.  Dengan mata maka kita akan tahu dunia. Apabila mata kita sehat dan jernih maka itu adalah impian setiap orang. Banyak orang-orang yang ingin melepaskan kacamatanya hanya ingin melihat normal tanpa menggunakan kacamata. Jadi saran saya, jika mata anda ingin sehat, maka disarankan makan buah mangga. Karena buah mangga banyak mengandung vitamin A.
4.       Buah mangga bermanfaat untuk melindungi organ pencernaan.
          Organ pencernaan sangat penting dalam kehidupan. Kalau pencernaan kita terganggu maka perut kita biasanya sakit. Dan bahkan ada seseorang yang karena pencernaanya terganggu, orang itu tidak bisa buang air besar. Jadi kita masih bisa bersyukur karena organ pencernaan kita masih baik. Untuk melindungi organ pencernaan agar tetap terjaga maka di sarankan makan buah mangga.
5.       Buah mangga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
          Kadang musim panas kadang musim dingin, cuaca seperti itu memang membuat tubuh kita sulit untuk menyesuaikan. Apalagi jikalau pada waktu musim pancaroba, tubuh kita biasanya sulit untuk menyesuaikan. Kalau daya imun atau kekebelan tubuh kita baik maka tubuh kita akan tetap sehat menghadapi segala macam musim. Tetapi kalau sistem imun tidak baik, maka akan mudah sakit. Oleh karena itu bagi seseorang yang kekebalan tubuhnya kurang baik maka di sarankan makan buah mangga karena buah mangga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
6.       Buah mangga bermanfaat untuk penambah nutrisi pada kulit.
          Seseoang yang berjerawat, biasanya nutrisi kulitnya kurang. Sehingga jika ada yang jerawatan, maka di sarankan makan buah mangga, karena buah mangga bermanfaat untuk menambah nutrisi pada kulit.
7.       Buah mangga bermanfaat untuk menurunkan berat badan
          Jika ada seseorang yang kurang percaya diri karena perutnya gemuk, maka mulai saat ini hilangkanlah perasaan itu. Jika anda gemuk maka di sarankan makan buah mangga, karena buah mangga bermanfaat untuk menurunkan berat badan.




 Demikianlah artikel yang berjudul "Buah Mangga Bermanfaat untuk Kesehatan" semoga
bermanfaat. Ada artikel yang lain yang bermanfaat juga yaitu artikel yang berjudul "Manfaat 
Tanaman Adas Untuk Pengobatan Secara Alami”.

No comments:

Post a Comment